Puluhan Mahasiswa Papua Di Tahan Metro Jaya Jakarta Pusat

Jumat, 18 Desember 2015

Mahasiswa Papua diTawan di  Metro Jaya Jakarta Pusat
SBT,Jakarta:_Hari ini 19 Desember 2015 dikabarkan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Papua di tahan dan di bawah ke Metro Jaya Jakarta Pusat.

Massa Aksi yang dipimpin oleh Mahasiswa itu di hadang oleh militer Indonesia di bawah pimpinan Tito Karnavian Kapolda Metro Jaya Jakarta, Tampa alasan yang jelas Massa aksi ditahan dan di bawah ke Metro Jaya Jakarta.

Tampa Alasan yang jelas Kami di Hadang, pada saat kami di hadang salah satu Komandan Polisi Mengukapkan; “Jangan ada demo untuk memisahkan Negara dari Negara”, namun dalam Facebook Aliansi Mahasiswa Papua (AMP) Menanyakan Kepada kepolisian dan Negara indonesia tentang UUD Negara Indonesia Alinea Pertama, dimana telah dikutip Bahwa “Kemerdekaan ialah Hak Segala Bangsa, oleh sebab itu Penjajahan diatas dunia Harus di Hapuskan” Maka Rakyat Papua Punya Hak Untuk Merdeka Keluar dari Negara Indonesia.

Lanjutnya, dalam Facebook AMP Mengutip, Rakyat Papua Mempunyai Hak untuk Merdeka, Maka Segara Berikan “Hak Menentukan Nasip Sendiri Solusi Demokratis Bagi Rakyat Papua” “Referendum Now For West Papua” Segara lakukan Referendum Di west Papua.

Kronologis Aksi damai AMP Jakarta, 23 orang di tangkap

Rute aksi depan monas, pintu selatan menuju Instana Presiden." Berkumpul di titik kumpul 08;45 wj. Kami lakukan persiapan perkap dalam kepungan polisi dan brimob.


Kami mulai long mars pukul 09;57 wj, namun kami di hadang di tempat. Tanpa dasar alasan yng jelas, "sesuai UUD 1945 tentng hak penyampaian di muka." Ucap komandan polisi saat itu.

Lanjutnya" jangan ada demo untuk memisahkan negara dari negara." Ucap bapa yng mengomandoi pasukan polisi dan brimob. Hak kemerdekaan bagi suatu bangsa, yang di atur dalam UUD 1945, di pertanyakan?.

sebelum kami long mars, ketua amp pusat di seret, dan kemudian kami semua (23 anggota AMP), pada pukul 10; 16 wj. Pada pukul 10;31 wj, kami tiba di Kantor Polda Metro dan pada pukul 10:47 wj kami di interogasi.

Daftar nama-nama yang di tangkap saat aksi.

1. Bernado boma 2 bob senawatmen 3. Viky tebay 4 Jefry wenda. 5 Frans nawipa. 6 jhon gobay. 7 yosias iyadi. 8 adhen dimi. 9 jhon pekey. 10 frans dow. 11 mellii badii 12 natalius tekege. 13 ema dow. 14. Awida bobii. 15 hanna dow. 16 tina dow. 17 delvina alua. 18 zakeus edowai 19 eki gobay 20 ofmi t kafiar. 21 bendi agapa. 22 ay kosay. 23 albert pahabol.


Catatan:


1). 7 mobil dalmas dan blasan motor milik polisi.
2). Polisi gabungan brimob yang terlihat jumlahnya puluhan.
3). Alasan kepolisian membubarkan aksi AMP di istikma separatis, baca alasan polisi di kronologi diatas) (CheDG)

Foto-foto, Mahasiswa Papua Yang di Tahan di Metro Jaya Jakarta Pusat


















Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar