Ketua PRD Biak dan Sekretaris KNPB Biak, Ketua KNPB Manakuari dan Sekretarisnya, Jadi Tersangka Pasat Penghasutan

Senin, 06 Juli 2015



Tahanan Politik Papua Di Biak, KNPB, PRD, NRFPB. Foto/Nesta Gimbal.

Manakuari,_SuaraBintangTimur:-Dari Puluhan rakyat West Papua yang ditangkap di biak pada tanggal 20 -21 mei 2015 lalu. Ketua Parlemen Rakyat Daerah (PRD) Mananwir Apolos Sroyer Dan Sekertaris Komite Nasional Papua Barat "KNPB" wilayah Biak Yudas Kosay masih dalam tahanan polres Biak, Hingga saat ini.

Ketua Perlemend Rakyat Daerah "PRD" Biak Mananwir Apolos Sroyer Bapak Dorteus Bonsapia, Yudas Kosay Ditudu Oleh Phak Penguasa Indonesia dalam hal Ini Kepolisian dengan pasal penghasutan menurut KUHP.

Mereka yang sedaang menjalani hukuman saat ini, disaat membuat rencana aksi damo damai mendukungan ULMWP membawah west papua ke MSG. mereka di tangkap sebelum melakukan aksi damai, dan mereka di tangkap dalam rumah "sekretariat", Para Aktivis papua tersebut ditangkap pada hari rabu 20 mei 2015 sebelum aksi tanggal 21 mei 2015.

mereka belum melaksanakan Aksi demo, kenapa polisi menangkap dan memenjarakan mereka dengan kenakan pasal penghasutan, kecuali kegiatan demo tersebut berjalan itu wajar kalo mereka menghasut tapi ini sebelum melakukan demo satu hari.

Proses penahanan mereka sebelumnya polisi mengeluarkan surat panggilan untuk menghadap di polres untuk memberikan keterangan tentang rencana demo dukungan terhadap ULMWP tanggal 21 mei 2015. berdasarkan surat panggilan itu mereka menghadap polres untuk memberikan keterangan, mereka sampai polres bukan diperiksa sesuai surat panggilan namun mereka ditahan.

ketua parlemen Rakyat Daerah Mananwir Apolos Sroyer dan Dortheus Bonsapia Perwakilan NFRPB Yudas Kosay sekertaris KNPB biak tetapkan status mereka sebagai tersangga 3 hari kemudian dengan pasal penghasutan.

Sementara itu ketua KNPB manokwari ALEXZANDER NEKENEM dan Sekertaris KNPB bersama 2 anggota lainya masih dalam Tahanan Mako Brimob manokwari. mereka ditetapkan sebagai tersangkan dengan pasal penghasutan.(Degoo)

Ini Foto-Foto Tahanan Politik Papua dan Aksi Demo Rakyat Papua Paska Penahanan Oleh Militer Indonesia










Comments
0 Comments

Tidak ada komentar :

Posting Komentar